another random.

sebenernya ada tiga hal yang mau gue luapkan disini ; keluarga, hiu dan mengajar. sempet bingung mau ngebahas yang mana jadi gue memutuskan untuk membahas semuanya dalam satu kali postingan. hahaha.

1. keluarga
sebelumnya mungkin gue belum pernah membahas soal 'papi'. papi itu kakek gue. belum lama ini gue ngejenguk beliau di rumah sakit (semoga beliau segera dikasih sehat dari Allah. aamiin). hal pertama yang selalu beliau tanyakan ke gue adalah kuliah. gimana kuliah gue sekarang, gimana ini dan itu. 
pada awalnya gue gemes, kenapa sih harus tanya soal kuliah? tapi kita simpan dulu pertanyaan ini untuk nanti ya. haha. 
cucu kakek satu ini, iya gue, mulai menyadari satu hal. kakek mengajarkan anak cucu-nya untuk tidak mengeluh. ya, kakek engga suka mengeluh. kadang gue berharap-seperti saat ini-gue bisa lihat kakek sekali aja mengeluh biar gue tau apa yang sedang kakek rasakan tapi, jangan harap. kakek pasti bakal jawab 'engga apa-apa'. yes, he is. 
bedanya kakek tidak mengajarkan secara lisan ke gue, beliau mengajarkan dengan sikap dan tindakannya secara langsung tapi, bukankah mengajarkan dengan tindakan itu justru lebih berharga?
suatu ketika, mama nangkep basah gue abis nangis. gue bilang, "tenang ma, bukan nangisin cowok kok." 
engga banyak yang mama respon dari situ tapi mama cuma bilang yang intinya, kalau papi sangat perhatian tapi, menurut gue tersirat. seperti yang gue katakan di atas, tiap ketemu kakek gue, beliau pasti nanya soal kuliah gue. ya, itulah salah satu perhatiannya yang tersirat. gue engga sadar, bahkan gue cenderung males kalau ditanya soal kuliah. maaf pih. 

2. hiu
baru aja gue baca artikel singkat soal hiu yang dimangsa hiu yang lebih besar, ya itu perkiraan para peneliti. tapi, bukan itu sih yang mau gue bahas. dari sini gue mikir, sebenernya hiu itu udah dikodratkan sebagai predator. ceilah, kodrat segala. haha- tapi justru manusia yang jadi predator, mengeksploitasi hiu dan dijadiin makanan. untungnya gue belum pernah makan makanan dengan bahan hiu atau penyu atau hewan-hewan yang dilindungi lainnya. gue pernah makan sate kelinci-yang bukan termasuk hewan langka- tapi jadi engga pengen iseng-iseng makan itu lagi kalau inget kelinci itu lucu. gue emang bukan pecinta hewan tapi gue mudah terenyuh liat hewan apapun yang menurut gue lucu. singa, anjing, hiu sebenernya engga serem kalau liat di foto tapi misal kayak anjing, gue pasti langsung ngibrit kalau liat langsung di jalan.

duh, harusnya masih ada sesi 3 tentang mengajar tapi keburu males. ini aja udah kepotong nonton film segala. by the way, film Begin Again bagus ceritanya buat yang suka film musik. pemain utamanya Keira Knightley, Mark Ruffalo dan Adam Levine. Keira dan Adam disini cocok banget jadi pasangan. andaikan beneran cinlok. hahaha, sayangnya di endingnya mereka diceritakan harus berpisah. 

This entry was posted on 10/28/2014. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply

please, post your comment