Blended

akhir-akhir ini, aku lebih milih buat nonton film anime ketimbang film comedy-romance seperti biasanya. ya bisa dilihat dari post 'Terima Kasih Studio Ghibli'. jadi, begitu nyoba nonton The Fault in Our Stars engga kelar karena engga begitu tertarik. entahlah. kapan-kapan coba tonton lagi deh, siapa tau jadi suka.
kali ini aku nyoba nonton Blended, duetnya Drew Barrymore dan Adam Sandler. kalian pernah nonton 50 First Dates? nah, itu salah satu film dari duet mereka berdua.

Blended, menurutku ini lebih kayak family movie. film tentang keluarga. dalam film ini, Drew berperan sebagai Lauren, seorang single parents dengan dua anak laki-laki dan Adam sebagai Jim, seorang single parents dengan 3 anak perempuan. Lauren dan Jim pertama kali bertemu di kencan buta yang gagal. hahaha. 
Lauren adalah tipe seorang ibu yang kurang memahami cara mendidik anak laki-laki, seperti mudah panik saat anaknya yang paling kecil mulai bertingkah, bermain yang cukup ekstrim atau saat dia menemukan poster wanita dewasa di bawah ranjang anak sulungnya. sedangkan, Jim adalah tipe seorang ayah yang mendidik anaknya dengan khas seorang laki-laki, tidak paham soal pubertas anak perempuannya-misal mensturasi dan mulai naksir cowok, lebih suka memberi tracksuit (baju olahraga) untuk anak-anak perempuannya atau memberi potongan rambut khas laki-laki untuk ketiga anaknya (tipe rambut sebahu atau lebih pendek sedikit yang rata).
singkat cerita, sahabat Lauren-sekaligus teman kerjanya-memutuskan hubungan dengan kekasihnya yang ternyata boss dari Jim, alasannya karena boss si Jim ini mempunyai 5 orang anak. saat itu, ternyata boss si Jim sudah merencanakan familymoon ke Afrika. karena kejadian itu, akhirnya Lauren dan Jim-lah yang menggantikan acara 'liburan' mereka ke Afrika.
dari sinilah, Lauren dan Jim saling belajar bagaimana cara mendidik anak-anak mereka. Lauren belajar dari Jim bahwa anak laki-laki memang mengalami beberapa hal dan dia tidak perlu panik. Jim belajar dari Lauren bahwa anak-anak perempuan akan mengalami masa-masa ingin terlihat cantik di depan laki-laki yang ia sukai.
semakin lama mereka berlibur di Afrika, Lauren dan Jim semakin mengenal satu sama lain, bahkan anak-anak mereka dapat segera akrab. anak-anak Jim membutuhkan sosok ibu seperti Lauren dan anak-anak Lauren membutuhkan sosok seperti Jim karena ayah mereka tidak terlalu perhatian kepada mereka, sedangkan anak-anak Jim memang ditinggal meninggal oleh ibu kandung mereka.
banyak hal yang mengharukan dari film ini walaupun terkadang 'dirusak' oleh unsur komedi dari film ini. tapi, tetap unsur kekeluargaannya terasa dan tentu saja, komedinya mengocok perut.

 ini pas keluarga Lauren dan Jim 'liburan bareng' di Afrika
salah satu momen sederhana yang bikin terenyuh. anak bungsu Jim yang pertama kali menyukai sosok Lauren seperti seorang ibu

This entry was posted on 9/05/2014. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply

please, post your comment