Ketenangan Jiwa

harus kuakui caraku mendekati Sang Kuasa hampir selalu tidak konsisten. hari ini aku begini dan esoknya aku begitu. tapi, sebelum segala yang saat ini kurasa hilang karena aku menjauh dariNya. aku hanya ingin mengungkapkan bagaimana Tuhan memberiku banyak ketenangan dalam batinku saat ini. kemarin. kemarinnya lagi. kemarin-kemarinnya lagi. kemarin-kemarin-kemarinnya lagi. ya pokoknya begitulah. 

hanya merindu rengkuhanNya dan merindukan orang tua sampai kumenangis tersedu-sedu lah yang tidak pernah membuatku menyesal karena pernah menangisi hal itu. aku rasa memang tidak pernah ada hambaNya yang menyesali kedekatan dia denganNya. aku rasa memang tidak pernah ada seorang anak yang menyesal pernah menangis karena menyayangi kedua orang tuanya. aku rasa tidak. aku rasa hanya menangisi seorang kekasih yang belum tentu itu pasangan hidupmu-karena kau begitu merindukannya-yang akan membuatmu menyesal diakhir karena pernah menangisinya. aku rasa begitu.

memang semua ketenangan ini kudapat saat aku dilanda begitu banyak kegundahan dalam batin dan mencari-cariNya, yang aku rasa Sang Kuasa tak perlu dicari karena ya, memang Tuhan tidak pernah jauh dariku. aku yang menjauh dariNya. sebelum aku-kembali-ke-kondisi-yang-membuatku-menjauhiNya-lagi, aku hanya ingin mengatakan bagaimana beberapa hal menjadikanku lebih mudah terharu. bagaimana hanya sebuah foto mampu membuatku berpikir, betapa beruntungnya aku. bagaimana sebuah cerita mampu membuatku merasa tertampar, mengapa aku tidak pernah bersyukur padaNya. bagaimana sebuah realita kehidupan di sekitarku membuatku merasa, betapa banyaknya khilaf dan dosaku. 

teman-temanku sekalian, jika kalian merasa gundah, aku rasa bukan pacar yang harus kalian sms atau telpon tapi Tuhanmu yang bisa kau ajak berbincang untuk memohon ketenangan dariNya. ambil wudhu lalu terserah kau mau membaca Al Qur'an atau melakukan shalat sunnah.

This entry was posted on 6/19/2014. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply

please, post your comment