I Love My College

banyak hal yang membuat gue menyadari banyak yang wow semenjak gue kuliah di Universitas Diponegoro. well, ini bukan post promosi, cuma sebagai bentuk kalo gue suka kampus sendiri walaupun gue agak benci TU beserta isinya.
salah satu hal yang membuat gue suka kuliah adalah gue bisa ketemu banyak orang-orang yang hebat, tokoh publik, CEO perusahaan, dan lainnya. seperti : Andi F Noya, Poppy Darsono (anggota DPD, sempet foto ramean lho tapi gue gak pegang file fotonya. pft, tapi yang gue lupa foto barengnya itu sama Andy F Noya apa Poppy Darsono, keliatannya Poppy Darsono. hihiw), adalagi CEO Sido Muncul Irwan Hidayat (semoga gak salah ketik. hihiw), kemarin bisa jabat tangan sama Pak Gita Wirjawan (buka google kalo kamu gak tau. beliau menteri perdagangan negara kita.), terus si Arif Muhammad (pemilik akun fenomenal, @poconggg walaupun gak foto bareng tapi lumayan bisa liat dari deket dan gak sengaja kontak mata sedetik. hihiw, seneng amat, padahal gue gak ngefollow akunnya.), beberapa dosen gue yang gue rasa hebat, Pak Rektor yang lulusan dari jurusan gue (hal itu yang bikin gue tambah bangga sama beliau. gue sempet jadi salah satu mahasiswi bimbingan magangnya tapi batal karena ada temen yang ngajak tukeran dosen pembimbing. gue mau aja tukeran karena gue walaupun gue nge-fans sama pak rektor, gue lebih butuh dosbing yang cukup mudah ditemui untuk konsultasi. jadilah, dosbing gue itu bu Ari.). siapa lagi ya? sebenarnya hari ini fakultas tercinta kedatangan orang hebat lainnya, Pak Dahlan Iskan tapi berhubung bertepatan dengan ujian (walaupun hari ini libur tapi gue butuh waktu di rumah buat prepare) gue males ikut seminarnya. hihiw~

jadi, setelah prolog diatas (prolog? macem novel aja) gue sebenernya mau bercerita tentang kuliah umum Pak Gita Wirjawan.
kemarin, tanggal 22 Oktober 2013, setelah gue dihantam 3 mata kuliah yang diujikan (ujiannya 3 mata kuliah maksudnye) dan gelombang otak mulai labil, sorenya se-FISIP (ya gak semua dateng, cuma yang niat dan diwajibkan dateng aja sih) kita kedatengan Menteri Perdagangan nan ganteng rupawan itu (suit suiiit), Pak Gita Wirjawan. kuliah umumnya sebenernya bertemakan pemuda, ya intinya pemuda harus siap bersaing secara global karena pada tahun 2050, populasi di dunia jadi bertambah jadi sekian ratus milyar gitu (lupa kalo itu), ditambah lagi Indonesia 'menyumbang' 42% populasi di Asia Tenggara, negara-negara luar mulai tertarik untuk membangun usaha atau manufaktur ke Indonesia ya karena itu, populasi 200an juta dan akan menjadi 300an juta penduduk di tahun 2023 (kurang lebih gitu), tingkat kelahiran tinggi eh tingkat kematian malah makin berkurang ditambah lagi tingkat usia penduduknya bertambah (well, gue lupa sebutannya apa.).
abis itu topik pembicaraan menyinggung masalah impor negara ini sangat besar.
well, gue hampir lupa menyinggung, di awal forum, Pak Gita sempat menyinggung soal bagaimana kita bangga pada timnas U-19, bangga pada Evan Dimas. Pak Gita Wirjawan menceritakan saat ia menyaksikan pertandingan timnas di China, Pak Gita diminta untuk memberi semangat pada timnas sebelum pertandingan dimulai, Pak Gita bilang, "Tuhan Allah yang menentukan but, If you want it, you will get it." (well, correct me if I wrong ya~)
selesai acara, gue sama yang lainnya ngincar foto bersama tapi ya taulah, kayak gula dikerubungin semut, susah banget. jadi, gue sama Rita nyegat di pintu keluar. muahaha, walaupun gak bisa foto bareng, yang penting bisa jabat tangan alias salaman dan liat dari jarak kurang dari 1 meter :3
ah iya, selama acara berlangsung, gue mencurigai (terduga) presenter berita televisi, entah SCTV atau Metro TV datang ke acara tapi cuma foto-fotoin selama acara berlangsung. gue curiga soalnya dari wajah sama hairstyle bener-bener miripppp, gue rasa bukan mirip aja itu, tapi emang orangnya. curiga tapi ngotot. muahaha.

ini nih potret Pak Gita dari samping setelah gue dan Rita berhasil ngajak salaman. mungkin ekspresi kita kayak anak kecil dapet permen. Pak Gita keringetan~ jadi pengen nyodorin tissue. AC di ruangan emang gak kerasa sih. pft. peserta sih gak terlalu kegerahan tapi Pak Gita yang jadi pembicara dan Pak Rektor yang jadi moderator kan bicaranya semangat kayaknya bikin kegerahan~ 

This entry was posted on 10/22/2013. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply

please, post your comment